oleh

Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan HUT TNI AU Ke-73 Di Lanud SMH Palembang

ALTADURINUSANTARA.COM| Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Endah Sjahroni menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-73 tahun 2019 bertempat di lapangan Gedung Bima Sakti Lanud SMH Palembang Jln. Adi Sucipto Palembang, Selasa (9/4/2019).

Selain Danrem 044/Gapo yang duduk di kursi undangan, terlihat Gubernur Sumsel diwakili Kasat Pol PP Bpk Aris Syahputra, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P., M. Hum., Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, Kabinda Sumsel, Danpomdam II/Swj, Kapolresta Palembang, Danlanal Palembang, Dandim 0418/ Palembang, Ketua DPRD Prov.Sumsel, Dansat Brimob Polda Sumsel, Danyonif Raider 200/BN dan Danyon Arhanud 12/SBP.

Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno S.I.P., M.Si., bertindak selaku Inspektur Upacara dengan membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengatakan, bahwa Peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara 2019 ini, kita laksanakan secara sederhana, konsep kegiatan tahun ini adalah “Pesta Rakyat” sebagai manifestasi Kemanunggalan TNI AU dengan Rakyat.  “Peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri serta sebagai evaluasi atas pencapaianya yang telah diraih TNI Amgkatan Udara sampai dengan hari ini”, ungkap Kasau dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Kasau memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya yaitu pertama mengapresiasi kinerja seluruh personel TNI AU, kedua TNI AU telah membantu korban bencana alam dalam setiap operasi bantuan sosial, ketiga TNI AU telah melaksanakan latihan angkasa Yudha 2018 dan simulasi perang udara, keempat TNI AU telah menciptakan program bantuan untuk kesejahteraan prajurit, kelima TNI AU telah melakukan inovasi dalam mengenfiensi penggunaan anggaran. “terangkanya”.

Diakhir pelaksanaan upacara Danlanud mengatakan bahwa “Kami TNI AU siap mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 ini, kita Netral dan menyangkut Pangkalan TNI Angkatan Udara dalam antisipasi gangguan dari luar kami sudah siap, kita punya radar yang dapat menjangkau gangguan dari luar”, pungkasnya.(Red)

Breaking News