oleh

Danrem 091/ASN Buka Bhakti Sosial TNI KB KES

ALTADURINUSANTARA.COM, SAMARINDA – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono secara resmi membuka kegiatan pelayanan KB TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat provinsi tahun 2019 dengan tema “Untuk Mencapai Cakupan Kesehatan Semesta Kita Tingkatkan Akses Dan Kwalitas Pelayanan KB Kesehatan Di Kalimantan Timur” yang bertempat di Koramil 0906 – 14/Tenggarong Seberang Jl. Mulawarman RT. 16 Desa Manunggal Jaya Kec. Tenggarong Seberang. Rabu, (26/6/2019).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan “Dengan adanya kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan harus terus di galakan agar penduduk Indonesia jumlahnya penduduknya dapat terkontrol dengan baik. Berdasarkan sensus yang terakhir kalau di lihat sekian puluh tahun makin bertambah, kita bayangkan seandainya tidak kita cegah dan tak terkendalikan maka jumlah penduduk ini pasti akan bertambah banyak dan tidak terkontrol”, ungkapnya.

“Seperti halnya dengan negara – negara yang terlanjur penduduknya, coba kita bandingkan dengan negara yang sudah maju, sebaliknya jumlah penduduknya semakin terdata dan terkontrol karena kesadaran masyarakatnya. Setiap keluarga memiliki 2 anak cukup secara otomatis kehidupan keluarga tidak akan susah dan untuk pendidikan anak semakin baik dan perhatian orang tua semakin baik pula. Semoga dengan adanya kegiatan KB Kes ini bisa menjadikan Indonesia tumbuh menjadi sebuah negara yang kuat, adil dan makmur dengan kualitas hidup manusia yang memadai”, pungkasnya.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan ini memiliki tujuan untuk melakukan Program KB sebagai bagian dari upaya TNI-AD dalam upaya menigkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat melalui pelayanan KB dan Kesehatan sehingga dapat terwujud keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial TNI KB KES ini antusias warga masyarakat Desa Manunggal Jaya begitu besar berbondong-bondong mengikuti kegiatan yang di laksanakan di wilayah Koramil 0906 – 14/Tenggarong Seberang. Adapun sasaran kegiatan KB kesehatan yang dilaksanakan tersebut meliputi pemasangan Impian dan Ayudi.

Narasumber Penrem 091/ASN

Breaking News