oleh

Danrem 091/ASN, Melepas Tim Penyalur Bantuan 462 paket sembako, Sambut Momentum Tiga Hari Besar, Paramita Foundation dan Mapanbumi

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, serta Hari Raya Waisak 2565 BE, Paramita Foundation dan Mapanbumi bagikan paket sembako, kepada masyarakat, di Buddist Centre Kaltim, Jalan D.I Pandjaitan, Samarinda, Sabtu (8/5/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. M.Si, Walikota Samarinda Andi Harun, Kapolresta Samarinsa Kombespol Arif Budiman, Dandim 0901/Smd Kol Inf Oni Kristiyono Goendoeng.

Ada 462 paket sembako yang dibagikan, pembagiannya tidak hanya dilakukan di tempat ibadah tersebut, tetapi juga menyisir untuk 43 RT di kawasan Kelurahan Mugirejo.

Diungkapkan oleh Ketua Buddhist Center Kaltim, sekaligus Ketua Satgas Nasional Covid-19 Paramita Foundation, Pandita Hendri Suwito, bahwa kegiatan berbagi tersebut serentak dilakukan di 22 provinsi di Indonesia sejak 2 Mei.

Lanjutnya, di tiga momentum hari besar tersebut sebagai pengingat bahwa kegiatan misi kemanusia ini, harus terus dilaksanakan dan ditegakan sebagai bagian dari upaya bersama dalam mendukung pemerintah.

Dalam hal ini bagaimana masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini, dapat diringankan beban mereka. Karena diketahui bersama pada saat ini, ada masyarakat yang sampai menganggur, yang padahal ia sebagai tulang punggung keluarga.

“Maka hari ini Paramita Foundation dengan amanah para lelulur, mudah-mudahan dapat melaksanakan misi kemanusiaan dengan bakti sosial di tiga momentum itu,” ungkapnya saat diwawancarai awak media, Sabtu (8/5/2021).

Terkait pembagian sembako yang diberikan kepada 43 RT, langsung dilakukan oleh Paramita Foundation ke rumah – rumah warga. Ia menyebutkan untuk data yang berhak menerima diperoleh dari data-data kelurahan dan juga RT.

“Mudah-mudahan ini dapat terus berjalan. Karena ini sudah merupakan tahun ke 7 dari pelaksanaan kami,” imbuhnya.

Selain melakukan pembagian sembako pihaknya juga telah melakukan pembukaan pendonoran darah, dalam dua event yang telah diselenggarakan, berhasil mengumpulkan 460 kantong darah.

Sementara itu, diungkapkan oleh Ifa warga Damanhuri penerima bantuan sembako tersebut, mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih lantaran telah dibantu.

“Bersyukur banget, kita warga yang kurang mampu dibantu alhamdulillah terbantu,” pungkasnya.

Diakhir acara Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. M.Si melepas Tim Penyalur bantuan 462 paket sembako yang dibagikan di kawasan Kelurahan Mugirejo

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News