oleh

Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Tutup Perhelatan Turnamen Futsal Waspada Cup

Altadurinusantara, Papua – Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad menggelar Turnamen Futsal Waspada Cup untuk yang kedua kalinya di tanah Papua. Turnamen yang pertama berhasil diselenggarakan pada tahun 2017 di Perbatasan Skouw, kali ini turnamen tersebut digelar di Distrik Kanggime, Kab. Tolikara. (06/04/2021)

Turnamen Futsal Waspada Cup ini digelar dengan harapan dapat menjaring bibit-bibit muda atlet futsal di Kabupaten Tolikara, sehingga dapat mengharumkan Provinsi Pua di kancah nasional dan mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Selain itu Turnamen Futsal Waspada Cup digelar untuk menggiatkan masyarakat untuk berolahraga, karena dengan berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh kita. Sehingga dengan imun tubuh yang kuat masyarakat dapat menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Animo masyarakat dalam mengikuti Turnamen Futsal Waspada Cup ini sangat tinggi karena berhasil menjaring 17 tim putra dan 7 tim putri, tim-tim tersebut tidak hanya dari wilayah Kabupaten Tolikara tetapi dari Kabupaten Jayawijaya juga ikut serta meramaikan turnamen ini. Dari 24 tim tersebut akan melakoni fase grup dilanjutkan fase knock out untuk memperebutkan trofi juara 1, 2, dan 3. Tidak hanya peserta saja yang semangat dalam mengikuti Turnamen Futsal Waspada Cup tetapi penonton yang hadir untuk mendukung tim kesayangannya sangat antusias, terutama pada saat laga pembukaan dan laga puncak.

Wesmin Gurik selaku Kepala Distrik Kanggime mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih sekali kepada Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad telah mewadahi minat dan hobi masyarakat dalam bola kaki dengan menyelenggarakan turnamen futsal ini, kegiatannya dilaksanakan dengan administrasi dan mekanisme pelaksanaan yang jelas sehingga tim banyak yang ikut dan kompetisi berjalan lancar. Kemudian turnamen yang digelar saat ini sangat tepat, karena kami sedang mencari pemain sepak bola untuk mengikuti Turnamen Bupati Cup di Tolikara yang akan diselenggarakan pada akhir tahun”.

Dansatgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P.,M.Han dalam sambutannya mengucapkan “Terimakasih atas antusias yang sangat luarbiasa untuk masyarakat Kanggime, tiap hari lapangan ini dipenuhi warga dan tetap menjaga keamanan serta kelancaran kegiatan. Selanjutnya kami ucapkan juga selamat bagi para juara, semoga persepakbolaan Tolikara semakin maju dan dapat dapat berkiprah di kancah sepak bola nasional bahkan hingga kancah sepak bola internasional”. Brt*

Breaking News