oleh

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi dengan Masyarakat Suku Ngalum dan Katemban

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. dampingi Pangdam XVII/Cenderawasi bersilaturahmi dengan Masyarakat Suku Ngalum dan Katemban di Koramil Oksibil, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Papua. Senin (10/2).

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,P.Sc. mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Koramil Oksibil bersama masyarakat setempat untuk menjalin silaturahmi antara Pangdam dengan masyarakat setempat, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat Suku Ngalum dan Katemban yang merupakan suku asli dari Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kegiatan pertemuan tersebut diselenggarakan oleh koramil Oksibil bersama masyarakat setempat, kami pun turut andil dalam acara tersebut”, ujar Wira.

Kepala Suku Ngalum Andi Baleo (50) dan Kepala Suku Katemban Yance Kalakmabin ((60), dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pertemuan itu sebagai ajang silaturahmi Pangdam dengan warga, sekaligus sebagai wadah tukar pikiran untuk menyampaikan semua permasalahan yang ada kepada Pangdam sebagai pimpinan TNI di Papua.

“Sebagai upaya untuk membangun daerah kami dan Papua pada umumnya, agar kita semua tetap menjaga kebersamaan, harus menjaga toleransi agar tidak ada gesekan dan perpecahan, tetapi yang ada adalah persatuan dan kesatuan diantara kita untuk membangun bangsa ini”, ujarnya Andi Baleo.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga kedekatan dan kebersamaan dengan bapak- bapak TNI terus terjalin. Ditambah kedatangan bapak Pangdam yang sudah baik mau hadir di acara ini, semoga akan terjalin lebih baik lagi untuk membantu membangun bangsa ini”, imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten 2 Pegunungan Bintang Budi Wardhana SE, unsur Forkopimda Kab. Pegunungan Bintang, para Dansatgas, para Tokoh Adat, Tokoh Agama Kab. Pegunungan bintang dan masyarakat. (red)*

Breaking News