oleh

Danyon 611/Awang Long Giring Pasukan Lari Terik Matahari

ALTADURINUSANTARA.COM, SAMARINDA – Komandan Yonif 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi yang didampingi para perwira staf, para Danki dan seluruh prajurit Yonif 611/Awang Long (Awl) melaksanakan kegiatan Apel Ijin Bermalam (IB) dan dilanjutkan dengan Lari Siang Bersama yang terpusat di Mako Yonif 611/Awl Jl. Soekarno Hatta KM. 2,5 Loa Janan Kutai Kartanegara. Sabtu, (24/08/2019).

Seperti yang sudah terjadwal bahwasannya sebelum melaksanakan Ijin Bermalam seluruh prajurit melaksanakan apel pengecekan yang terpusat di Mayonif 611/Awl. Setelah melaksanakan apel ijin bermalam kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lari bersama kurang lebih 5 kilometer rute Jln. Soekarno Hatta Kompleks.

Mayor Arfan menuturkan bahwa “Kegiatan lari bersama ini sama seperti pelaksanaan lari rutin biasanya diawali dengan senam peregangan dan pemanasan. Berbeda dari pelaksanaan lari sebelumnya, kali ini prajurit yonif 611/Awl melaksanakan lari dengan pakaian PDL kaos. Sekitar kurang lebih 300 prajurit yonif 611/Awl yang melaksanakan lari bersama ini memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa”.

“Terlihat dari sepanjang rute para prajurit menyanyikan lagu-lagu Mars TNI dan selaras dengan irama lagu dan langkah saat berlari memberikan gairah semangat di siang hari. Meskipun cuaca siang itu cukup panas tak melunturkan semangat para prajurti Yonif 611/Awl”, ungkapnya.

“Pelaksanaan lari siang bersama ini dilaksanakan dalam rangka memulihkan kembali serta memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga untuk selalu siap melaksanakan setiap tugas dan tantangan kedepan dihadapkan situasi. Kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan Demi mendukung kesiapan tugas. karena dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara”, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News