oleh

Danyonif 141/AYJP Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

ALTADURINUSANTARA.COM|

5 April  2019, Sebanyak 14 prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2019. Pemberian tanda kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam upacara di Aula Markas Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim. Prajurit yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari empat orang Bintara dan sepuluh orang Tamtama.

Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK.  mengatakan, bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat dipahami sebagai salah satu kepercayaan yang diberikan negara kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. “Kenaikan pangkat yang diberikan ini bukan hal yang mudah tetapi melalui perjuangan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas”, kata Danyon.

Letkol Aswin juga berpesan kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian dengan dilandasi kerja yang tulus dan iklas untuk maju dan meraih prestasi. “Yang tidak kalah penting adalah menghindari segala pelanggaran dan perbuatan yang melanggar hukum yakni 7 pelanggaran berat TNI yang dapat mencoreng nama baik satuan maupun institusi TNI”, tegas Danyon.

Sementara itu, salah seorang anggota yang menerima kenaikan pangkat, Serka Hidayat mengatakan, ia merasa bangga dan bersyukur telah mendapat kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. “Kenaikan pangkat yang diberikan lima tahun sekali itu tidaklah mudah tetapi membutuhkan dedikasi yang tinggi selama bertugas, dan saya sangat bersyukur dapat meraihnya”, ungkap Hidayat.

Acara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK.  dan dihadiri, Wadanyon beserta para Perwira Staf, para Danki, dan seluruh anggota Yonif 141/AYJP serta Persit KCK Cabang XI Yonif 141/AYJP.(Red)

Breaking News