oleh

Demam Tinggi, Ibu Elina May Datangi Pos Waris Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Dapatkan Pengobatan

Altadurinusantara, Keerom – Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas dihadapkan dengan kondisi yang jauh, serta kondisi ekonomi yang terbatas. Seperti halnya, Ibu Elina May (45) langsung mendatangi Pos untuk memeriksa gejala sakit demam tinggi yang sudah 2 hari tak kunjung sembuh, yang berlokasi di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(10/01/2021).

hal tersebut disampaikan Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang tanpa lelah terus dilakukan guna menjamin kualitas kesehatan masyarakat Perbatasan RI-PNG di Kampung Banda. “Kami tulus memberikan pengobatan secara keliling maupun masyarakat datang kepos. Hal tersebut kami lakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat disini adalah saudara kami.” Ungkap Danpos.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan tersebut rutin dilakukan setiap minggunya, bahkan tanpa rasa takut masyarakat datang kepos untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Jika ada masyarakat yang memiliki sakit berat, kami konsultasikan ke Dokter Satgas atau kami antar untuk membawanya ke Puskesmas.” Tuturnya.

Setelah diperiksa oleh Tim Kesehatan Pos Waris Praka Riska, setelah mendapatkan pengobatan demam yang dialami Ibu Elina May sudah menurun, selanjutnya Ibu Elina mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Waris karena sudah memberikan pelayanan kesehatan sehingga dirinya mendapat kesembuhan, “Terimakasi Bapak TNI atas pengobatannya, semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI sekalian,” ucapnya. (Brt)*

Breaking News