oleh

Dirgahayu TNI Ke-76, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Bhakti TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Masuk SMP Inpres Bompay di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Altadurinusantara, KEEROM – Dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Bompay bersama warga melaksanakan karya bhakti dengan membersihkan lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satap di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (10/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan karya bhakti ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista kepada masyarakat dengan mengajak warga kampung Bompay bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah SMP Satap dalam rangka memperingati Hari jadi TNI Ke-76 tahun 2021 guna menjunjung tinggi dan meningkatkan rasa kepedulian sadar akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, agar anak-anak maupun guru yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolahan merasa nyaman karena lingkungan sekolah yang bersih dan rapih dengan harapan anak-anak semakin bersemangat menimba ilmu di sekolah.

“Dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 kemarin, mari kita tingkatkan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kerapihan dan kebersihan lingkungan sekolah agar anak-anak di wilayah perbatasan khususnya Kampung Bompay maupun para guru yang melaksanakan proses belajar mengajar merasa nyaman karena sekolahan yang tertata, rapi dan bersih sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak agar semakin bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma lebih lanjut menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di sela-sela kegiatan rutinitasnya juga mengajak warga kampung Bompay untuk bersama membersihkan lingkungan sekolahan sebagai wujud kepedulian satgas kepada warganya dalam membina hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat khususnya warga Kampung Bompay.

“Semoga masyarakat dapat terus menjaga kesehatannya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, bergotong royong membersihkan tempat-tempat umum seperti lingkungan rumah ibadah dan lingkungan sekolahan dengan harapan semakin terciptanya kampung Bompay yang asri, bersih, rapi, dan jauh dari segala jenis penyakit,” ujar Cecep.

Ditempat terpisah, salah satu tenaga pendidik di SMP Satap Bapak Alifian (32) mengucapkan trimakasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Bompay terhadap kondisi kebersihan lingkungan SMP Satap, Semoga apa yang diberikan melalui kegiatan karya bhakti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Bompay dan semoga Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Bompay selalu diberikan kesehatan dan diberkati oleh Tuhan dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Semoga melalui kegiatan karya bhakti membersihkan lingkungan SMP Satap ini dapat menambah semangat bersekolah dan belajar bagi siswa-siswi kami dan semoga bapak-bapak TNI Pos Bompay Yonif 403 diberi kesehatan dan Tuhan memberkati,” pungkas Alifian. (Pen Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP). Brt*

Breaking News