oleh

Dokter Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Hadiri Acara Eliminasi Malaria

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Sebagai bentuk kepedulian didaerah perbatasan untuk mengeliminasi penyakit malaria di Tanah Papua, Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Ckm dr. Abraham Valent Wibisono hadiri kegiatan Pertemuan kemitraan pemerintah dan swasta dalam mencapai eliminasi malaria di hotel Aston Kota Jayapura, Papua. Rabu (4/3).

dr. Abraham mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tgl 4 s.d 6 Maret 2020 yang diselenggarakan kerjasama oleh Kemenkes RI, Pemerintah Daerah Papua, Kodam XVII/Cenderawasih dan Pihak Swasta sebagai upaya mengeliminasi penyakit Malaria di Papua.

“Kegiatan pertemuan tersebut diselenggarakan kerjasama oleh Kemenkes RI, Pemerintah Daerah Papua, Kodam XVII/Cenderawasih dan Pihak Swasta sebagai upaya mengeliminasi penyakit Malaria di Papua, kami pun turut andil dalam acara tersebut”, ujarnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Yusuf Kapok Sahli Pangdam XVII/ Cenderawasih mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya menyukseskan eliminasi malaria di Papua tahun 2030 dan menjaga kesehatan personil pengamanan perbatasan dari malaria sebagai garda terdepan, serta mengajak masyarakat Papua untuk membuat indonesia bebas dari malaria.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan pertemuan tersebut, “Semoga kegiatan tersebut dapat mengeliminasi penyakit malaria di papua pada tahun 2030 mendatang”, tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat sukses guna menyejahterkan masyarakat yang ada di tanah Papua,” tutupnya. (*)

Breaking News