oleh

Dukung Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Perehaban Paud & TK Di Perbatasan

Altadurinusantara, Keerom – Sebagai wujud dukungan bagi kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan, Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membantu perehaban Paud dan Taman Kanak-kanak di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (15/01/2021).

Rasam mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif 312/KH ikut berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan, berbagai cara dilakukan mulai dari ikut membantu tenaga pendidik melaksanakan mengajar sampai dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

“Salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh prajurit Pos Yuruf membantu perehaban Paud dan TK Joosanto Lukas”, ucap Rasam.

Di tempat terpisah Serda Marssuardi yang memimpin langsung perehaban ini menjelaskan bahwa perehaban yang dilakukan meliputi perbaikan atap yang bocor, pemasangan pintu, pembuatan sekat ruangan serta pengecatan bangunan sekolah.

“Alhamdulillah dengan perehaban yang kami lakukan bersama dengan warga ini bisa membuat anak-anak belajar dengan lebih nyaman, sehingga anak-anak lebih fokus meraih cita-citanya,” ujar Marssuardi.


“Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan semangat gotong royong demi serta tercapainya hubungan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat,” tutup Marssuardi. (Brt)*

Breaking News