oleh

Gotong Royong Kerja Bakri Pasca Banjir oleh Kodim 0505/JT, Polres, Damkar dan Tiga Pilar Kelurahan Cipinang Melayu

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta timur – Pasca bencana banjir yang melanda permukiman warga RW.04 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar, menyisakan tumpukan lumpur, beberapa matrial sampah kayu dilokasi Masjid Al Hidayah, Senin (22/03/21).

Kodim 0505/JT bersama pasukan Yonkav-7/PS, Polres Metro Jakarta timur, Damkar, Satpol-PP dan tiga pilar Kelurahan Cipinang Melayu melaksanakan kerja bakti dengan cara bergotong royong bersama warga masyarakat membersihkan matrial sampah tumpukan kayu dan lumpur di yang ada didalam Masjid Al-Hidayah dan dihalaman Madjid.

Diterangkan oleh Kapten Arm Asnawi Danramil 05/Kramatjati, usai menggelar apel pengecekan pasukan sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti ini yang diikuti oleh 100 orang anggota TNI – POLRI, Damkar, Satpol-PP dan tiga pilar Kelurahan Cipinang Melayu, yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Jakarta timur AKBP Arief didampingi Pasiop Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus, kegiatan kerja bakti ini juga dibantu oleh karang taruna RW.04.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto melalui Pasiop Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus pada kesempatan Apel sebelum pelaksanaan kegiatan kerja bakti menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong TNI-Polri, Damkar, Satpol-PP dan tiga pilar Kelurahan Cipinang Melayu yang dilaksanakan bersama warga masyarakat ini, adalah untuk membersihkan matrial sampah tumpukan dan lumpur yang ada di dalam Masjid dan diluar halaman Masjid Al-Hidayah guna membantu pemulihan fasilitas umum untuk keperluan ibadah warga RW.04 pasca bencana banjir.

“Kami (TNI) akan selalu siap dan bersinergi dengan Polri, BPBD, Muspiko Jakarta timur dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam hal membantu penanganan cepat tanggap bencana.

Dandim 0505/Jakarta timur juga menyampaikan, agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat tetap mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun materiil.

Semoga segala usaha kegiatan kerja bakti yang kita lakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat RW.04. khususnya warga kelurahan Cipinang Melayu sehingga dengan dibersihkannya Masjid Al-Hidayah ini dapat segera digunakan lagi untuk beribadah. Brt*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News