oleh

Hadiri Rapat Muspida, Dandim 1407/Bone Siap Dukung Penuh Pemerintah Cegah Penyebaran Covid 19

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM  – Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri rapat MuKspida terkait perkembangan pencegahan penularan virus corona (COVID 19) di Kab. Bone, bertempat di ruang rapat Bupati Bone, Senin (30/03/2020).

Agenda rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi. M.Si. dan nampak hadir unsur forkopimda Kab. Bone di antaranya Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T, ketua DPRD bone, Kapolres Bone, kepala Kajari Watampone, pengadilan negeri Watampone bersama instansi terkait.

Dalam sambutannya Bupati Bone menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini di gelar terkait dengan perkembangan antisipasi pencegahan penularan virus corona (COVID 19) khususnya di wilayah Kab. Bone.

“Dalam rapat ini ada beberapa agenda yang akan di bahas diantaranya terkait dengan perkembangan pencegahan Covid 19 di Kab. Bone saat ini termasuk langkah yang akan kita ambil dengan melibatkan seluruh instansi” Pungkas Bupati Bone.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi menegaskan bahwa fokus utama kedepan pencegahan virus corona atau covid – 19 dengan memantau orang yang masuk ke Bone.

“Kita fokus kedepan terutama orang yang masuk ke Bone, misalnya dari Makassar, dari Kendari mau ke Bone, dari Wajo atau Soppeng, kalau sebaliknya yang keluar tidak usah terlalu,” kata Fahsar.

“Paling tidak di daerah perbatasan atau pintu masuk harus ada gerakan yang kita lakukan sebagai antisipasi pencegahan Covid – 19,” tambahnya

Diketahui saat ini, Pemkab Bone melalui PBD Bone sudah menyiapkan bilik disinfektan dengan sistem uap yang bakal ditempatkan di areal perbatasan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1407/Bone menyampaikan akan mendukung penuh pemerintah daerah Kab. Bone sampai dengan para Babinsa yang ada di wilayah dalam rangka antisipasi pencegahan penularan virus corona. (red) *

Breaking News