oleh

HANYA BUTUH 4 HARI, PONDASI GEREJA DAN RUMAH SUDAH SELESAI DIKERJAKAN

Keerom, ALTADURINUSANTARA.COM – (19/03/2020) – Memasuki H+4 beberapa bangunan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom sudah mulai nampak.

Bangunan fisik tersebut diantaranya pondasi gereja dan rumah milik warga sudah selesai dikerjakan, lantai bangunan rumah, kerangka rumah, dan dinding yang akan dikerjakan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang selaku Dansatgas TMMD ke-107 melalui Danki Satgas TMMD Ke-107 Mayor Inf Edi mengatakan bahwa, memasuki H+4 seluruh pondasi gereja maupun rumah yang dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Kibay sudah selesai dikerjakan.

”Seluruh pondasi bangunan yang akan dikerjakan dalam TMMD kali ini sudah selesai kita buat, untuk selanjutnya kita akan membuat dan memasang kerangka bangunan gereja maupun rumah,”Kata Mayor Edi.

”Pembangunan 1 gereja dan 3 rumah milik masyarakat di kampung Kibay sudah mulai tahap pamasangan keranngka, karena seluruh pondasi bangunan sudah selesai kita kerjakan, dimana proses pengerjaannya lebih cepat karena masyarakat Kampung Kibay sangat antusuias dalam membantu pengerjaannya,”Tambahnya.

Sementara itu, Mayor Inf Edi menambahkan dengan melihat antusias masyarakat Kampung Kibay dalam membantu pembangunan, kami yakin pembanguan 1 gereja dan 3 rumah akan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan yaitu selama 1 bulan,”Pungkasnya. (red) *

(Kapendam XVII/Cenderawasih)

Breaking News