oleh

Hari Ini Ratusan Personel Kodim 1407/Bone Mengikuti Ujian 

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM – Ratusan personel Kodim 1407/Bone pagi ini mengikuti kegiatan uji trampil jabatan yang di selenggarakan oleh Kodim 1407/Bone bertempat di Makodim 1407/Bone, Senin(17/02/2020).

Kegiatan uji trampil jabatan bagi personel Kodim 1407/Bone merupakan salah agenda kegiatan dari Komando Atas dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, serta menjadi tolak ukur profesionalisme setiap prajurit sesuai jabatannya, khususnya di Kodim 1407/Bone dan akan berlasngsung beberapa hari kedepan mulai Senin(17/02) hingga Rabu (19/02) dan akan di lingkungan pusatkan di makodim.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, melalui Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh. Ruslan di hadapan seluruh prajurit menjelaskan, bahwa Uji Terampil Jabatan ini merupakan metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan.

“Uji Trampil di selenggarakan sebagai wujud pembinaan personel serta pembinaan latihan dalam realisasi Program Kerja (Progja) selain itu uji Terampil merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing” Pungkas Pasi Ops Kodim 1407/Bone.

Diharapkan dengan kegiatan uji terampil jabatan, setiap prajurit bisa mempedomani refrensi yang ada dan mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada dilapangan, serta melakukan interopeksi terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan.

Lebih lanjut di jelaskan oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone mengatakan dalam uji terampil jabatan menerangkan, para prajurit diberikan materi sesuai dengan jabatan masing-masing, meliputi uji jabatan untuk babinsa, tamtama pelayan radio, Ba TUUD, Sopir serta Ta gudang. (Brt)*

Breaking News