oleh

Hari Juang TNI AD, Dandim 1407/Bone Ziarah Rombongan Ke TMP

Watampone, ALTADURINUSANTARA.COM – Komandan Komando Distrik Militer 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bersama personil Kodim 1407/Bone melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone, Senin (16/12/2019).

Kegiatan Ziarah ke TMP yang di pimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno S.A.P., dalam rangka Hari Juang TNI AD yang di peringati pada setiap tanggal 15 Desember di mana tanggal tersebut tercatat sebagai hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, dan TNI AD pada khususnya.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, mengenang dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui ziarah rombongan tersebut, diharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS menjadi motivasi dan pendorong untuk pengabdian yang terbaik dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok Komando.

Rangkaian kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan  cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno, S.A.P., dan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

Hadir dalam Ziarah Rombongan ini Kasrem 141/Tp Letkol Inf. , Perwira Staf Ahli, para Asisten, para Kabalak, Dansat perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 141/Tp,  Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Tp PD XIV Hasanuddin beserta pengurus. (brt)*

Breaking News