oleh

HUT Ke-73 TNI AU Gelar Pesta Rakyat

ALTADURINUSANTARA.COM|CINTAI UDARA INDONESIA Jakarta. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) pada 9 April nanti akan merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke – 73. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini HUT penjaga angkasa wilayah Indonesia ini akan dilaksanakan secara sederhana.

Meski sederhana namun tidak menghilangkan makna sang penguasa angkasa ini. Khususnya kedekatannya dengan masyarakat mengingat TNI adalah milik rakyat.

Dalam merayakan ulang tahunnya ini TNI AU mengundang rakyat untuk ikut bergembira bersama. Sejumlah hiburan untuk rakyat siap digelar dalam sebuah ‘Pesta Rakyat’ yang akan digelar di Lanud Halim Perdanakusumah.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Novyan Samyoga, TNI AU mengundamg masyarakat untuk memeriahkan Pesta Rakyat ini.

”Kami akan menggelar sejumlah atraksi  untuk menghibur rakyat,” kata Novyan di kantornya, Mabesau, beberapa waktu lalu (8/3).

Beragam atraksi seperti terjun payung, marching band Akademi Angkatan Udara, defile pasukan, atraksi kemampuan Korpaskhas, hingga terbang lintas pesawat-pesawat TNI AU.

Acara akan melibatkan rakyat semaksimal mungkin. Kedatangan masyarakat ditunggu oleh TNI AU di Lanud Halim pada tanggal tersebut.

Sementara upacara HUT TNI AU ke-73 pada 9 April nanti akan dilaksanakan secara sederhana dan dipusatkan di Markas Besar TNI AU (Mabesau) Cilangkap, Jakarta Timur.

Untuk tahun ini, karena HUT TNI AU berdekatan dengan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April, maka upacara HUT TNI AU pun dilaksanakan secara sederhana di Mabesau,” kata Novyan.

Sebelumnya, HUT TNI AU biasa dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma dengan menampilkan beragam atraksi seperti terjun payung, marching band Akademi Angkatan Udara, defile pasukan, atraksi kemampuan Korpaskhas, hingga terbang lintas pesawat-pesawat TNI AU.

Meski demikian, lanjut Samyoga, semarak rangkaian HUT TNI AU tetap akan dilaksanakan dalam bentuk Pesta Rakyat di Lanud Halim Perdanakusuma pada 6-7 April. Acara akan melibatkan rakyat semaksimal mungkin. Kedatangan masyarakat ditunggu oleh TNI AU di Lanud Halim pada tanggal tersebut.

Masyarakat akan dihibur di Panggung Gembira lewat penampilan Wali Band, Selfi KDI, Statik Show, Senam Aerobik Bersama, dan tak ketinggalan bazar kuliner dan pasar kaget. Juga ada ajang temu akrab mobil dan motor antik, demo olahraga dirgantara, joy flight, dan terjun payung. (Red)

Breaking News