oleh

HUT Kodam VI Mulawarman, Koramil Penajam Gelar Permainan Tradisional

Guna memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman (Mlw) ke 61,Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar beberapa macam perlombaan tradisional,di antaranya lomba bakiak, balap karung dan lomba untuk anak-anak yang bertempat di Makoramil Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Senin (22/7/2019).

ALTADURINUSANTARA.COM.  PENAJAM, Guna memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman (Mlw) ke 61,Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar beberapa macam perlombaan tradisional,di antaranya lomba bakiak, balap karung dan lomba untuk anak-anak yang bertempat di Makoramil Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Senin (22/7/2019).

Danramil 0913-01 Penajam Kapten Inf Imam S menuturkan “Sebagai ajang tali silahturrahmi antar instansi beserta masyarakat sekitar agar tetap terjaga dengan harmonis juga sebagai pembinaan territorial dan juga selain itu memeriahkan HUT Kodam /Mlw ke 61”.

“Sesuai tugas pokok satuan kewilayahan adalah membina potensi yang ada diwilayah tersebut agar tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat serta menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga binaannya dan juga melestarikan permainan tradisional yang sudah termakan waktu,” ujarnya.

 “Kami sebagai bagian dari Satuan Teritorial paling bawah disamping melaksanakan keamanan juga tidak lupa dengan tugas pokok kami yaitu melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial kepada masyarakat yang ada wilyah binaannya,” tambahnya.

Dalam pelombaan yang di adakan oleh Koramil tersebut walaupun sehari tapi cukup meriah dan di hari itu juga pemenang perlombaan langsung di berikan hadiahnya oleh Danramil Penajam Kapten Inf Imam S.

Budi Waloyo yang merupakan salah satu warga yang tinggal dekat dengan Koramil Penajam mengatakan ,”Kami sangat dan mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Koramil tersebut ,sangat menghibur sekali bagi kami yang tinggal di sekitar,walaupun kami kalah dalam lomba karung ,tetapi kami sangat terhibur sekali ,”Ungkapnya.(mur)

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News