oleh

HUT TNI Ke-74 Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0909 Sangatta Lomba Tari Perang Adat Dayak

ALTADURINUSANTARA.COM.SANGATTA  – Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta menggelar Perlombaan Tarian Tradisional yakni tari perang adat Dayak Kalimantan, dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif HUT TNI ke 74  di gedung serba guna desa Sepaso Timur Kec. Bengalon Kab. Kutai Timur Prov. Kaltim, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0909 Sangatta tersebut bertemakan “Melalui kegiatan Komsos Kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadara berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Dalam sambutannya Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate  mengatakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial artinya kami Kodim 0909 Sangatta Korem 091/ASN Kodam VI Mulawarman ingin lebih dekat kepada Masyarakat khususnya kepada lingkungan pendidikan, Sehingga kami mengundang para Siswa dan Siswi untuk turut serta mengikuti lomba ini.

“Selain itu juga tentunya kegiatan ini merupakan suatu ajang para Siswa dan Siswi untuk tetap menampilkan budaya kita sendiri, dan ini tentunya harus kita lestarikan dengan salah satu cara melalui kegiatan yang kita laksanakan ini,”Ujarnya.

Sambungnya, Marilah kita menonjolkan apa yang menjadi budaya kita sendiri, kita boleh tau budaya orang lain namun yang paling penting kita harus tetap melestarikan budaya kita sendiri.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menunjukkan adanya suatu harmonisasi antara kami TNI khususnya Kodim 0909 Sangatta dengan lingkungan pendidikan di Kabupaten Kutai Timur, Juga terjalinnya kemanunggalan TNI dengan seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Kutai Timur terkhusus saat ini dengan Dunia Pendidikan.”Pungkasnya.

Sekedar diketahui, perlombaan tari perang adat Dayak dimenangkan, Juara 1 SMK Neg 1 Bgl (Tim A), Juara 2 SMK Neg 1 Bgl (Tim B) dan Juara 3 SMK Neg 2 Bgl serta Juara Harapan SMA Neg 1 Bgl. Pemenang lomba tari akan mewakili Kodim 0909/Sangatta untuk mengikuti lomba tari tingkat Korem 091/ASN di Samarinda dan tingkat Kodam VI Mulawarman di Balikapapan dalam rangka HUT TNI Ke-74 2019.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News