oleh

Ini Aksi Prajurit Yonif 611/Awang Long Memberikan Setetes Darah Sejuta Kehidupan

ALTADURINUSANTARA.COM. KUTAI KARTANEGARA.– Dalam rangka wujudkan Bakti TNI sebanyak sepuluh orang Prajurit Yonif 611/Awang Long (Awl) yang dipimpin oleh Dansi Intel Serka Doni Saepudin, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Blood Donation For Humanity (Doroh Darah Untuk Kemanusian) bertempat di Kantor PT. Anugerah Bara Kaltim Coal Mining. Rabu, (19/2/2020).

Danyon 611/Awl Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. menyampaikan “Kami sangat senang sekali bisa membantu atau berpartisipsi dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini yang juga dimaksudkan untuk membantu penyediaan stok darah di PMI Kota Samarinda.”

Danyon menuturkan “Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk implementasi Bakti TNI Prajurit kepada rakyat serta kepedulian membantu kepada sesama, ditambah dengan slogan TNI Kuat Bersama Rakyat merupakan landasan kuat TNI untuk membantu rakyat, terlebih lagi TNI hadir untuk melindungi rakyat”.

“Kegiatan donor darah ini secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap Prajurit khususnya Yonif 611/Awl. Pasalnya, melakukan donor darah juga merupakan bagian dari sebuah pengabdian seorang Prajurit TNI dan diharapkan dapat menambah ketersediaan darah di PMI Kota Samarinda untuk disalurkan kepada yang membutuhkan”, tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News