oleh

Injak Masa Remaja, Dua Anak Asuh Pos Kotis Satgas Yonif Raider 100/PS Dikhitan

Altadurinusantara, Keerom – Karena telah menginjak masa remaja, 2 orang anak yang di asuh oleh Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dikhitan atau disunat, bertempat di rumah Bapak Kamarudin dan Bapak Kadrin, yang berlokasi di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(20/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos Kotis Letda Chb Darmanik mengatakan bahwa tepatnya pada hari Sabtu pagi, personel kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS yang dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Serda Suprianto, beserta 4 orang personel kesehatan Pos Kotis melaksanakan khitanan kepada dua orang anak yang diasuh oleh Pos Kotis Satgas. Sunat mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis. “Untuk itu dimasa usia dini ada baiknya segera dikhitan untuk kesehatan kedua anak tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, kedua anak tersebut yakni Amar (4) anak dari Bapak Kamaruddin di Jln. Jeruk dan Rizki (8) anak dari Bapak Kadrin Jln. Rambutan keduanya masih duduk di bangku SD yang tidak lama lagi akan menginjak masa remaja ataupun masa pertumbuhan, “Tepatnya pada pertengahan bulan Februari ini, kedua anak asuh Pos Kotis ini menyampaikan langsung kepada kami bahwa mereka meminta untuk di sunat karena mengetahui manfaatnya penting bagi kesehatan, seperti beberapa teman-teman disekolahnya yang baru saja disunat,” pungkas Danpos.

“Harapan kita bersama dengan merawat dan bimbingan yang diberikan para personel yang bertugas Pos kotis sejak tahun 2020 lalu kepada Amar dan Riski, kelak akan mengantarkan keduanya menjadi anak yang sukses dan dapat membaggakan Papua khususnya Kabupaten Keerom di masa yang akan datang,” cetusnya.

Sementara itu salah satu anak asuh yang bernama Riski (8) menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis yang telah mengkhitan dirinya dan satu orang saudaranya. “Kami sangat gembira dan senang telah dipenuhi keinginan kami untuk di sunat seperti teman-teman kami disekolah. Abang-abang TNI dari Pos Kotis sangat baik telah mengasuh dan merawat kami, khususnya abang-abang dari Pos Kotis Satgas Yonif Raider 100/PS yang juga sangat peduli dan selalu membimbing, mencurahkan kasih sayangnya seperti orang tua kepada kami,” tuturnya. Red*

Breaking News