oleh

Jaga Kebugaran, Dandim Bersama Anggota Kodim Tulungagung Olahraga Sore di Pinka Lembupeteng

ALTADURINUSANTARA.COM|

Tulungagung, Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama para prajurit Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan olahraga sore untuk menjaga ketahanan tubuh di bulan suci Ramadhan 1440 H. Mengenakan seragam olahraga kuning-hijau, para personel miiliter Kodim Tulungagung berjalan di Kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Kuthoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan yang menyehatkan badan tersebut sengaja dilakukan di sore hari menjelang pelaksanaan buka puasa. Kegiatan diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan senam pemanasan. Pembinaan jasmani harus terus dilakukan meski di bulan suci Ramadhan, hanya saja untuk kadar latihan disesuaikan dengan keadaan puasa. Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan petunjuk dari komando yang penting untuk menjaga kondisi fisik agar selalu prima sebagai modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas.

Sebelum melaksanakan olahraga mengelilingi Kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng, Serma Heri memimpin para anggota militer Kodim Tulungagung untuk melaksanakan senam pemanasan. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghindari cidera otot saat pelaksanaan olahraga.

“Pemanasan wajib dilakukan untuk menghindari terjadi cidera otot.” ujar Serma Heri.

Usai pelaksanaan olahraga, Dandim memberikan arahan kepada para peserta olahraga sore. Ia menjelaskan bahwasanya setiap kegiatan olahraga yang dilakukan untuk pembinaan tubuh para prajurit Kodim Tulungagung harus tetap dilakukan secara rutin. Kegiatan pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin dapat menjaga kebugaran tubuh agar selalu prima. Dengan kondisi yang prima akan memudahkan melakukan tuntutan tugas yang menunggu para prajurit. Namun kadar latihan pembinaan tubuh tersebut berbeda di bulan puasa.

“Meski puasa, pembinaan tubuh para prajurit Kodim Tulungagung harus tetap dilakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu prima.” ungkap Dandim.(red)

Breaking News