oleh

Jaga Lingkungan Tetap Asri, Kodim 0403/OKU Tanam Pohon

Ogan Komering Ulu,

ALTADURINUSANTARA.COM| Sebagai wujud kepedulian TNI kepada generasi penerus bangsa, Kodim 0403/OKU menanam pohon sekaligus penghijauan kembali di Bumi Perkemahan yang terletak di Jln. M Sidi Junet, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (4/7/2019).

Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Kodim 0403/OKU bersama masyarakat sekitar. Ada ratusan pohon yang ditanam dalam kegiatan yang bertema “Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Czi Wahyu Hidayat mengungkapkan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai komitmen TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa. “Penanaman pohon untuk penghijauan ini merupakan kewajiban bersama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap asri demi keselarasan oksigen. Bumi ini harus kita jaga untuk nantinya masa depan anak cucu kita”, ujar Kapten Wahyu.

Lanjut Pasiter Kodim, penanaman pohon tersebut juga memiliki beberapa manfaat, diantaranya sebagai paru-paru Kota. Setiap pohon yang akan menghasilkan oksigen yang diperlukan oleh makhluk hidup untuk bernapas, sebagai pengatur lingkungan karena vegetasi dapat menyerap polutan dan menyaring debu, sehingga dapat menciptakan ruang hidup bagi makhluk hidup. “Semoga gerakan ini juga menjadi contoh bagi warga sekitar untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya untuk generasi yang akan datang, harapan kami, masyarakat juga melakukan penanaman pohon”, ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapten Wahyu, penanaman pohon yang dilakukan Kodim 0403/OKU untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Menurutnya langkah ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi bumi. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat dalam kegiatan reboisasi ini, dan semoga akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang agar hijau kembali”, pungkasnya.(Red)

Breaking News