oleh

Jalin Harmonisasi Antara TNI Polri Dan Pemkot, Kodim 0406/Mura Gelar Olahraga Bersama

ALTADURINUSANTARA.COM|Ribuan anggota TNI dari Kodim 0406/Mura, anggota Polri dari Polres Lubuklinggau maupun Yon B Pelopor Brimob Polda Sumsel dan personel Pemkot Lubuklinggau serta warga masyarakat Kota Lubuklinggau melaksanakan olahraga bersama di lapangan Markas Kodim 0406/Mura Jln. Garuda No. 01 Kel. Tanjung Indah kec. Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuklinggau, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan apel bersama dilanjutkan jalan santai menelusuri jalan-jalan Kota Lubuklinggau dan kembali ke lapangan Makodim 0406/Mura dilanjutkan senam bersama dan panggung hiburan.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M.A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dan Pemkot pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas  pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan,  khususnya pada tahun anggaran 2019. “Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta mampu menjadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan selama kurun waktu satu tahun terakhir, sehingga mampu meningkatkan kualitas keberhasilan tugas di masa yang akan datang”, jelas Dandim Mura.

Selain itu, kegiatan olahraga bersama ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan tidak bisa terkalahkan. ”Salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri, sehingga melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri”, ujar Letkol Inf A’an Setiawan.

Lanjut Dandim, guna menjaga keutuhan dan sinergitas dalam bidang keamanan di wilayah Kota Lubuklinggau ini, TNI-Polri harus siap sebagai garda terdepan. “Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap bekerjasama untuk menjaga keamanan”, pungkasnya.(Red,Brt)

Breaking News