oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Koramil Loktuan Bersama Polsek dan Kecamatan Bontang Selatan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

BONTANG.ALTADURINUSANTARA – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Anggota Koramil 0908-01/Loktuan Bersama Polsek dan kecamatan Bontang Selatan laksanakan apel gabungan dalam rangka Penyemprotan Disinfektan di tempat Ibadah Masjid dan Fasilitas Umum Lainnya bertempat di Posko SIAGA Covid-19 Kecamatan Bontang Selatan di Jalan Selat Karimata RT 26 Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang, Senin (12/4/2021).

Setelah Kegiatan Apel Gabungan selesai dilanjutkan Penyemprotan Disinfektan di wilayah kelurahan masing-masing yang berada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Danramil 0908-01/ Loktuan Kapten Inf Rukito yang diwakili Pelda Humam menyampaikan bahwa diharapkan dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini di tempat ibadah Masjid menjelang  bulan suci ramadhan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bontang, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya protokol kesehatan.

“Kami juga selalu memberikan sosialisasi kepada warga bahwa tidak hanya melakukan semprot desinfektan tetapi perlu juga menjaga selalu protokol kesehatan terlebih pada saat melaksanakan ibadah di masjid terutama pada bulan suci Ramadhan,” ucap Pelda Humam.

Sementara itu Plt Camat Bontang Selatan H. Budiman. SE menyampaikan bahwa kegiatan Penyemprotan desinfektan ini secara perlahan akan dilaksanakan terus menerus dan bergantian pada setiap wilayah. Dalam hal ini tim satgas Kecamatan dan Kelurahan menyasar tempat ibadah yakni masjid dan Fasilitas Umum Lainnya.

“Tujuan utama hari ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat Ibadah Masjid di wilayah kelurahan masing-masing yang berada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan  yaitu dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H untuk mencegah penyebaran covid-19. karena tidak semua tempat ibadah punya alat semprot,” Ucap Budiman.

Kecamatan Bontang Selatan terus berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19),”Tutup Budiman.

Sumber Dim 0908/Btg

Breaking News