oleh

Jelang HUT Bhayangkara, Purnawirawan, Warakawuri, Disabilitas Serta Masyarakat Terdampak Covid-19 Mendapatkan Perhatian Berupa Bingkisan Dari Polres PPU

PENAJAM.ALTADURINUSANTARA – Hari Bhayangkara merupakan hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia, yang selalu diperingati pada setiap tanggal 01 Juli pada setiap tahunnya, kegiatan HUT Bhayangkara tersebut biasanya diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya Baksos.

Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani mewakili Komandan Kodim 0913/PPU bersama dengan Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK mengelar Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 75 Polres PPU, yang diawali dengan zoom meeting/virtual acara pemberian secara simbolis dan pemberangkatan bakti sosial serentak se-Indonesia yang bertempat di Polres PPU Jalan Provinsi Km 09  Nipah- Nipah Kec Penajam Kab. PPU Kaltim. Jum’at (25/6/2021).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani kepada awak media menyampaikan, “Kami TNI selalu bersinergi bersama Polri dalam setiap kegiatan apalagi ini menjelang HUT Bhayangkara ke-75 melalui Bakti Sosial, kegiatan ini serentak se Indonesia serta merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, terlebih untuk mereka yang perekonomiannya terganggu akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona, kata Kasdim.

“ Kami TNI dan Polri berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap agar menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,” ucap Mayor Czi Jumani.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK mengungkapkan, kegiatan Baksos berupa pemberian tali asih berupa sembako tersebut nantinya bakal diberikan kepada Purnawirawan Polri, Purnawirawan TNI serta masyarakat yang terdampak Covid 19 dan memang sangat uluran tangan kita membutuhkan,”ujarnya.

Pemberian secara simbolis kepada penerima  bakti sosial, perwakilan penerima baksos yaitu, Bripka Karno Sarno/Purnawirawan Polri, Serma Saelan/Purnawirawan TNI, Nenek Linda/ warga terdampak Covid-19, Hamsiah/warga terdampak Covid-19, Ny. Dariono/Warakauri Polri, Briptu Syarif hidayat/anggota Polri kelahiran 01 Juli 1993 dan M. Ikbal/Disabilitas dan penyerahan bakti sosial ke Ponpes Al-banjari Penajam dan warga yang terdampak Covid -19.

Sementara itu Para Babinsa Koramil Penajam juga mendampingi rombongan dari Polres PPU dalam penyerahan tali asih ke para Purnawirawan yang di serahkan kepada,Nur Amajona (Purn TNI) Desa Girimukti,Gimin (Purn TNI) Kel Petung,Samsuri ( Purn TNI) Kel Petung,Warakawuri (Istri alm Suhariyadi) Kel Petung dan Bapak Laan Rt.03 Kelurahan Lawe-Lawe.

Sumber Dim 0913/PPU

Breaking News