oleh

Jum’at Berbagi Program Dandim 0209/LB  Di Rasakan Masyarakat Seputaran Rantauprapat

Altadurinusantara, LABUHANBATU – Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) melalui Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M Sibarani beserta personel melakukan pemberian tali asih kepada warga kurang dalam program Jum’at Berbagi, Jum’at (15/10/2021).

Adapun sasaran penerimanya dalam rangka Jum’at berbagi ini diantaranya, Darbiyah (68) Jln Juang 45, Kelurahan Lobu Sona, Hanipah (78) Perumnas Puri Surya Bandar Rejo Kelurahan Ujung Bandar, Nurasiah Hasibuan (70) warga Lingkungan Kampung Salam Kelurahan Urung Kompas.

Kemudian Caun (62) warga Jln Ahmad Yani Gg Aman Kelurahan Kartini yang sebelumnya tukang becak namun saat ini sudah tidak aktif karena sakit dan yang menanggung biaya cucunya yang sudah yatim piatu.

Berikutnya Dakir (80) warga Aek Paing Bawah 1 serta Sakila (47) warga lingkungan Padat Karya Kelurahan Bakaranbatu.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu yaitu berupa uang sebesar Rp. 250.000.

Danramil 08/RP saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan melakukan survey dan pendataan sebelumnya oleh Babinsa.

“Faktor utama pemilihan warga yang diberikan bantuan yaitu dalam kesehariannya untuk keperluan makan saja warga tersebut kesulitan dan berharap belas kasih para tetangga,” sebutnya.

Danramil menambahkan, warga yang menerima bantuan akan rutin dibantu setiap bulannya oleh Koramil 08/RP dan ditargetkan setiap bulannya akan memberikan tali asih kepada warga minimal 8 orang dan akan diupayakan penambahan jumlahnya.

“Warga yang akan diberikan tali asih setiap bulannya disesuaikan dengan kemampuan Koramil 08/RP serta dukungan dari donatur yg secara bertahap akan dikomunikasikan oleh Koramil 08/RP kepada rekanan yg memang berniat membantu dengan ikhlas,” ujarnya. Red

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu

Breaking News