oleh

JUMAT 14 MARET 2020 DANRAMIL BESERTA ANGGOTA KORAMIL 06 KATEMAN BERJIBAKU MEMADAMKAN API HARI KE 14 DI BANTU DENGAN MASYARAKAT.

ALTADURINUSANTARA.COM – KATEMAN, PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM MOTO DAMKAR INI YANG SEHARUS NYA DI SANDANG OLEH KORAMIL 06 KATEMAN YANG SETIAP HARI BERJIBAKU TANPA KENAL LELAH MEMADAM KAN SIJAGO MERAH.

UPAYA YANG DI LALUKAN KOMAMDAN KORAMIL 06 KATEMAN KAPTEN INF IWAN ANDOKO BESERTA ANGGOTA UNTUK MENGATASI PENANGANAN MELUASNYA KARLHUTLA DI WILAYAH BINAAN SUNGAI GUNTUNG KECAMATAN KATEMAN SUDAH SANGAT BAIK, DI TANDAI DENGAN KESERIUSAN ANGGOTA YANG SUDAH HARI KE 14 TETAP SEMANGAT MELAKSANAKAN TUGAS MULIA INI BERSAMA KOMPONEN TERKAIT.

KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN (KARHUTLA) TERJADI MERUPAKAN ULAH MANUSIA YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, HANYA MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI SEHINGGA TIDAK MEMIKIRKAN DANPAK APA YANG AKAN TERJADI TERHADAP WARGA YANG TIDAK TAU MENAU KEBUN MILIKNYA TERBAKAR MEMBUKA LAHAN ATAU MEMBERSIHKAN DENGAN CARA SENGAJA MEMBAKAR SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG DI ANCAM DENGAN KURUNGAN PENJARA 15  TAHUN DAN DENDA 15 MILIAR RUPIAH.

DALAM SOSIALISASI DAN PATROLINYA DALAM TUGAS  POKOK SEBAGAI BABINSA SELALU MENYAMPAIKAN MENGHIMBAU AGAR YANG MEMPUYAI LAHAN SELALU MENJAGA LAHAN PERKEBUNANNYA DARI SEGALA KEMUNGKINAN ADANYA KARHUTLA DENGAN CARA BAGI WARGA YANG PEROKOK JANGAN MEMBUANG PUNTUNG ROKOK NYA SEMBARANGAN, YAKINKAN PUNTUNG ROKOK YANG DI BUANG BETUL – BETUL MATI DAN TIDAK HIDUP LAGI.
SEBAB SIPAT DARI API KECIL MENJADI KAWAN BESAR MENJADI LAWAN.

“HARI INI JUM’AT 14 MARET 2020 UPAYA PEMADAMAN DAN PENDINGINAN TETAP KOMPAK KAMI LAKUKAN DARI SEGALA UNSUR YANG TER KAIT. SEMOGA API PADAM ASAP PUN LENYAP.” ITU YG DI SAMPAIKAN PELDA SAMSUIR BATUUD 06 KATEMAN. (DANI)*

Breaking News