oleh

“Jumat Sehat” Kenali dan cegah penyakit stunting pada anak !!

MEDAN, ALTADURINUSANTARA.COM – Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan. Jumat, 10 Januari 2020 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Yonarmed 2/105 KS mengadakan kegiatan Posyandu dan BKB dan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang bertempat di Posyandu Yonarmed 2.


Sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu kegiatan senam aerobik dengan instruktur anggota Ranting 1 Rai Adhi.
Narasumber penyuluhan kali ini adalah Bidan Rupiana dari PLKB Puskesmas Biru-Biru dengan bertemakan “Cegah dan Kenali Penyakit Stunting Pada Anak”.

Seperti yang kita tahu bahwa stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Sasaran dari penyuluhan ini adalah kepada ibu-ibu yang masih memiliki anak dengan usia dibawah 5 tahun karena stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Menurut UNICEF, stunting didefinisikan sebagai persentase anak-anak usia 0 sampai 59 bulan, dengan tinggi di bawah minus (stunting sedang dan berat) dan minus tiga (stunting kronis) diukur dari standar pertumbuhan anak keluaran WHO. Stunting diakibatkan oleh banyak faktor, seperti ekonomi keluarga, penyakit atau infeksi yang berkali-kali. (BRT)*

Breaking News