oleh

Kabupaten Mamberamo Raya Terima 672 Vaksin Covid-19, Penyimpanan Dijaga Ketat TNI-Polri

Altadurinusantara, Sarmi – Rabu (24/2), Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya yang di wakili oleh Kepala Seksi SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya menerima 672 Dosis Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, TNI dan Polri Juga warga masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya, diwakili oleh Kepala Seksi SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya Ibu Ratnawati, SKM., mengatakan saat ini vaksin dari pemerintah pusat telah tiba di Kabupaten Mamberamo dengan menggunakan kapal KM. Cantika Lestari 77 sebanyak 672 dosis.

Untuk penyimpanan vaksin yang telah diterima, pihaknya telah menyediakan gudang P2P Dinkes Mamberamo Raya untuk menyimpan vaksin sementara dan akan dijaga ketat oleh pihak TNI-Polri, sebelum digunakan dan diedarkan ke Puskesmas-Puskesmas.

“Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin, kita telah menyiapkan petugas vaksinator dan fasilitator yang sudah dilatih untuk memberikan vaksin kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri dan juga warga masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya”, ujarnya.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat mengatakan pihaknya menyiapkan petugas keamanan dari Polres Mamberamo Raya dan juga dibackup oleh TNI yang masing-masing tiga personel dengan sistem kerja dua ship dalam satu hari untuk pengamanan vaksin.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1712/Sarmi, Kapten Inf Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya juga siap untuk membantu pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya, dan Polri untuk menjaga keamanan di gedung P2P tempat penyimpanan vaksin untuk tenaga kesehatan di Mamberamo Raya.

“Kami siap membantu Polri dalam menjaga keamanan saat vaksin sudah berada di Gudang P2P di Kabupaten Mamberamo Raya. Dan kita siap mengerahkan personel untuk menjaga tempat penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan ini dengan berkoordinasi bersama Polri,” ujarnya. Brt*

Breaking News