oleh

Kabut Asap Selimuti Kabupaten Labuhanbatu Plt.Bupati Bersama Dandim 0209/LB  Bagikan Masker

LABUHANBATU-SUMUT, ALTADURINUSANTARA.COM|. Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso didampingi Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, ST, MM kembali mewujudkan kepeduliannya kepada warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu khususnya di wilayah Kecamatan Bilah Hulu dengan turun kejalan untuk membagikan masker secara gratis untuk mengantisipasi gangguan saluran pernapasan karena asap yang telah menyelimuti bumi Ikabina En Pabolo.

Pembagian masker tersebut dilakukan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso pada Jum’at (13/9/2019) di Kota Aek Nabara usai melaksanakan kegiatan sepak bola persahabatan di Lapangan Charotine PTPN III. Hal ini dilakukannya mengingat kondisi Kabupaten Labuhanbatu beberapa hari ini diselimuti asap akibat terbakarnya lahan atau hutan di Provinsi Riau.

Dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengendara ini, Andi Suhaimi berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk mencegah penyakit akibat polusi asap yang cukup mengkhawatirkan di Kabupaten Labuhanbatu.

Kepedulian Plt Bupati dan Dandim 0209/LB mendapat Apresiasi dari beberapa masyarakat yang melintas di Kota Aek Nabara, salah satunya bapak Rudi yang berkendara menggunakan sepeda motor mengatakan “awalnya ada apa ini, kok jalanan agak macet,,, ternyata Pak Dandim sudah berdiri dihadapan saya sambil memasangkan Masker, ternyata sedang ada pembagian masker, disebelah saya Bapak Bupati pun sedang membagikan masker juga, semoga Bapak Bupati dan Bapak Dandim selalu sehat agar dapat terus membangun Labuhanbatu ini,” sebut bapak Rudi salah satu warga saat melintas bersama awak media.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan, “Pembagian ini bukan hanya sekedar membagikan saja, namun merupakan suatu wujud kepedulian terhadap kesehatan warga, yang mana saat ini wilayah kita kabupaten Labuhanbatu dan sekitarnya mulai terselimuti kabut asap kiriman dari Provinsi Riau, jadi sekaligus kami himbau agar dalam beberapa hari kedepan kita tetap menggunakan masker guna kesehatan kita bersama,” tutup Letkol Santoso. (Media Online Kodim 0209/LB/Brt)

Breaking News