oleh

KADISPENAD BRIGJEN TNI NEFRA FIRDAUS,SE, MM :  “DENGAN TMMD KE-110 KODIM 0209/LB BERHARAP ANAK WARGA PEMATANG MENJADI PRAJURIT TNI/POLRI”

Altadurinusantara, Labura –  (10/03/2021) Kunjungan Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, SE, MM dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB TA.2021 di wilayah Kab. Labuhanbatu Utara.

Peninjauan Kadispenad beserta rombongan  menuju sasaran utama TMMD Ke 110 Kodim 0209/LB tepatnya di Desa Pematang Kec.Na IX-X Kab Labuhanbatu Utara.

Sasaran utama pada TMMD ke-110 menghubungkan dua Desa yaitu Desa Pematang menuju Desa Batu Tunggal di Kecamatan IX-X, berupa pembukaan badan jalan ukuran 10 x 2.700 meter dengan pengerasan jalan 4 meter.

“Dengan pembukaan badan jalan tersebut dapat memperpendek jarak tempuh dan mempermudah jalur pengeluaran hasil pertanian masyarakat khususnya Karet dan Sawit.” sebut Dandim 0209/Labuhanbatu.

Dan dikatakan Letkol Asrul, Dulunya jalan ini jalan setapak, dengan TMMD ini sasaran yang perlu dicapai untuk memperlancar arus transportasi darat, meningkatkan pengetahuan masyarakat dan mengingkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.” tambahnya lagi.

Sambutan Brigjen Nefra Firdaus, SE, MM dalam kunjungannya mengatakan, “Pelaksanaan Pengawasan dan Evaluasi ini merupakan satu kepedulian dari pimpinan Angkatan Darat untuk dapat melaksanakan pengawasan pada pelaksanaan TMMD ke-110 TA.2021 di wilayah Kodim 0209/LB”

“Melihat dari yang telah dilaksanakan saat ini saya optimis dengan hasil yang akan dicapai, diharapkan beberapa hari kedepan tepatnya pada tanggal 31 Maret 2021 yang akan datang seluruh sasaran telah selesai pengerjaannya.” Ucap Brigjen Nefra

” Pelaksanaan TMMD ke-110 ini dapat saya apresiasi sebab sasarannya merupakan masyarakat yang kurang mampu dan para janda.” tambahnya kembali.

Lebih semangat lagi Brigjen Nefra sebutkan, “Program ini dilaksanakan untuk mengambil satu nilai lebih yang dapat dilakukan oleh TNI/POLRI, kita mengambil satu makna untuk dapat membangun ketahanan wilayah.”

Dan tidak kalah pentingnya, “Ilmu yang telah kita diterima supaya dapat ditransfer kepada masyarakat karena selama pelaksanaan TMMD ini sudah hidup bersama dan diharapkan kepada masyarakat kedepannya akan ada yang masuk menjadi Prajurut TNI/POLRI.” tuturnya kembali. (Red)*

Breaking News