oleh

Kampung Senggi Semakin Indah oleh Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kampung daerah perbatasan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc adakan karya bakti rehab gapura Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Selasa (25/2).

Wira mengatakan, “Gapura kampung Senggi sebelum di rehap dalam kondisi rusak dan berlumut, sehingga kami berinisiatif mengajak masyarakat untuk memperbaikinya dan sekarang telah selesai direhap”, ujarnya.

Keberadaan bangunan gapura tersebut untuk keindahan kampung diperbatasan selain sebagai batas kampung senggi dengan kampung tetangga.

“Upaya perbaikan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pos Satgas terhadap fasilitas umum agar kampung di diperbatasan menjadi lebih indah dan menarik”, kata Wira.

“Saya harap dengan telah selesainya perbaikan ini, masyarakat lebih peduli kepada fasilitas umum di kampung senggi, karena gapura antar kampung sangat berguna untuk batas wilayah antara ke dua kampung”, imbuhnya.

Kepala Kampung Senggi Kristian Martinus (56) mengatakan bahwa bangunan gapura tersebut sangat penting bagi masyarakat Kampung Senggi selain sebagai batas dan juga untuk keindahan kampung. Ia pun berterima kasih kepada anggota Satgas atas partisipasinya dalam merehab bangunan tersebut dan saat ini telah selesai. (Brt)*

Breaking News