oleh

Kapolres dan Dandim 0505/JT Mengecek Kesiapan Petugas Gabungan Lilin Jaya

Altadurinusantara,  Jakarta timur – Kegiatan Perayaan Natal 2020 Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi S.Ik bersama Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan Natal, Kamis (24/12/20).

Kapolres Jakarta timur menyampaikan bahwa pengecekan kesiapan pengamanan petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub dan komponen masyarakat ini bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan anggota pam dalam melaksanakan tugas pada Ops Lilin Jaya 2020.

“Pada masa Pandemi ini, Kegiatan pengamanan kegiatan perayaan Natal ini, kita harus tetap mematuhi Protkes dengan pedoman 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan serta tetap waspada terhadap tindak pidana yang ada, selalu awasi lingkungan sekitar dan tingkatkan patroli tiga pilar pada lokasi tempat dan jam rawan kriminalitas serta mengantisipasi orang yang mencurigakan, untuk yang menjaga pos pengamanan Gereja agar extra ketat dalam mengecek kalau ada orang yang mencurigakan dilingkungan sekitar.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada petugas gabungan yang menjaga pos agar tetap menjaga Protkes dan disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan lokasi tempat ibadah agar tetap steril dan aman.

“Berikan pelayanan humanis kepada warga masyarakat, jika ada masyarakat yang ingin melaporkan kejadian ke pos pengamanan terima dengan baik sesuai Prosedur Pengamanan yang berlaku diwilayah Hukum Polres Jakarta timur,” pungkasnya. (Brt)*

@pendim jt.

Breaking News