oleh

Kapten Arm Paidi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

ALTADURINUSANTARA.COM|Upacara bendera hari Senin 01-04-2019 dihalaman SMP Negeri 1 Biru-biru nampak berbeda dari hari-hari sebelumnya karena Danramil 04/Sibiru-biru Kapten Arm Paidi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Dalam Amanatnya Danramil menyampaikan  “Negara Indonesia memiliki 17.000 pulau, 1.300 suku, 500 bahasa dan kaya akan sumber daya alam yang tidak dimiliki bangsa lain di dunia”.

“Sebagai negara kepulauan ada dampak positif dan negatif. Positif kaya akan sumber alam nabati dan keindahan wisata laut, negatifnya karena garis pantainya panjang dan sering dimanfaatkan masuknya barang-barang ilegal termasuk narkoba”, tukasnya.

“Keragaman suku bahasa dan agama juga memiliki dampak positif dan negatif. Positifnya memperkaya khasanah budaya dan wisata, negatifnya jika tidak disikapi secara arif akan menjadi sumber perpecahan”, sambungnya.

“Kekayaan sumber daya alam juga membawa dampak positif dan negatif. Positif dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat, negatifnya mengundang kecemburuan dan keinginan negara luar untuk menguasai Indonesia”, terangnya

Ditambahkan Danramil ” kepada generasi muda, tekunlah belajar, mengisi diri dengan ilmu dan keterampilan. Namun jangan lupakan nilai-nilai luhur agama dan kepribadian bangsa kita, jangan terpengaruh dengan perkembangan jaman yang juga membawa pengaruh yang negatif seperti narkoba, dan perilaku menyimpang, Serta pupuk terus rasa cinta tanah air.

Upacara dihadiri kepala Sekolah Irwan Mareden, S.Pd beserta guru dan Staf berjumlah 40 orang  dan siswa 561 orang.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan kepala sekolah kepada Kapten Arm Paidi selaku Danramil 04/Sibiru-biru dan jajaran yang sudah bersedia menjadi inspektur upacara disekolah(Red)

Breaking News