oleh

Kapten Inf Slamet Pimpin Meeting Dalam Rangka Perlombaan Tari Dayak Perang

ALTADURINUSANTARA.COM.PENAJAM. Dalam rangka Kumonikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0913/Penajam paser Utara (PPU) akan menggelar perlombaan tari Dayak Perang, di awali dengan Meeting bersama dengan para Guru dari masing-masing perwakilan Sekolah yang di pimpin oleh Kapten Inf Slamet Pamuji, bertempat di ruang Persit Jln. Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. PPU Provinsi Kaltim, Jumat (6/9/2019).

Kapten Inf Slamet Pamuji selaku Koordinator perlombaan menuturkan,” Kodim 0913/PPU mengadakan kegiatan perlombaan tari Dayak Perang ini dalam rangka giat Komsos Kreatif dan nantinya pemenang dari perlobaan tersebut akan mewakili Kodim 0913/PPU ke Samarinda,”Ujarnya.

Pelaksaan perlombaan tersebut akan di gelar pada tanggal 10 September 2019 di Aula Kodim 0913/PPU, dengan diikuti oleh peserta 7 sekolah tingkat SMA sederajat dan 2 sanggar seni yang berada di Kabupaten PPU,”tambahnya.
Sementara itu salah satu Dewan Juri Sahria menyampaikan,” Adapun Kreteria Tari Perang Dayak tingkat SMA dan umum meliputi, Kepenarian ( wiraga, wirama, dan wirasa), Identitas kedaerahan ( menunjukkan ciri budaya dan gerak daerah setempat), Kreativitas (gerak, musik, tata pentas, tata rias ran busana, properti, dan pola lantai) dan Penyajian (harmoni, keutuhan, dan kekompakan).

Sedangkan untuk durasi waktu yang telah di tentukan oleh juri minimal 7 menit dengan jumlah peserta minimal 4 orang dan maksimal 10 orang serta diperboleh mengunakan live maupun plasdisk dan akan di nilai oleh 3 Juri ,”terang Sahria.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud kepada mengatakan,”Kegiatan perlombaan ini selain dalam rangka Komsos Kreatif, Kodim juga untuk mencari bibit yang unggul guna di pertandingkan di tingkat lebih atas dan juga sebagai sarana mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat ,”tutur Dandim.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News