oleh

KAPUSKESAD LAKSANAKAN MONITORING DAN EVALUASI MALARIA SATGAS YONIF 713/ST

ALTADURINUSANTARA.COM – Setelah Tim Dokter Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Kesehatan Kuathan Kementerian Keamanan, Dinas Kesehatan Provinsi Papua  dan Kesehatan Kodam XVll/Cenderawasih melaksanakan Monitoring dan Evaluasi  Tata Laksana Malaria di Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST Distrik Muara Tami  pada hari Rabu lalu maka  sekarang ini yang melaksanakan monitoring dan Evaluasi Malaria ke Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua adalah Kapuskesad langsung bapak Mayjen TNI. dr. Tugas Pramono, Sp.S. Jumat (06/03/2020).

Dengan pengawalan Polisi Militer Kapuskesad dr. Tugas Pramono, Sp.S.  beserta rombongan tiba di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/ ST Distrik Muara Tami Kota Jayapura menggunakan jalur darat dan di sambut langsung oleh Dankima Satgas Yonif 713/ST Lettu Inf Sulaiman bersama Perwira Staf Satgas yang ada di Pos Kotis.

Dalam kesempatan ini Kapuskesad Mayjen TNI dr. Tugas Pramono, Sp.S. beserta rombongan melaksanakan pengecekan ke ruang kesehatan yang ada di pos Kotis untuk mengecek obat-obatan yang ada dan kondisinya, serta selanjutnya memonitoring masalah penyakit malaria yang terdapat di jajaran Satgas Pamtas Yonif 713/ ST kepada Dokter Satgas Lettu Ckm Aldwin, Dankima Satgas Lettu Inf Sulaiman  dan Perwira Staf yang hadir yang meliputi seberapa banyak jumlah personel yang mengalami penyakit malaria sampai dengan saat ini dan bagaimana penanganannya, apakah ada kerugian personel yang diakibatkan oleh penyakit malaria, jumlah pos-pos mana yang endemik malaria, apakah dukungan obat-obatan yang dari Komando Atas cukup bagi kebutuhan seluruh personel Satgas dan bagaimana pengobatan malaria kepada masyarakat di sekitar pos.

Kapuskesad Mayjen TNI dr. Tugas Pramono, Sp.S. dan rombongan selesai melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN)  RI-PNG Skouw untuk melaksanakan kunjungan sekaligus foto-foto dan selesai kegiatan rombongan menuju Jayapura untuk melanjutkan kegiatan. (*)

Breaking News