oleh

Karya Bakti Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersihkan Balai Kampung Di Perbatasan

Altadurinusantara, Keerom – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan balai kampung di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (27/12/2020).

Dadang mengungkapkan bahwa dengan kegiatan yang dilakukan prajurit berupa membersihkan balai kampung dan lingkungan sekitarnya merupakan salah satu cara agar masyarakat lebih memahami makna pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam membersihkan lingkungan.

“Dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diharapkan memberikan efek panjang terhadap kesadaran masyarakat, jadi bukan hanya untuk hari ini saja, tapi membekas dan menjadi kegiatan rutinitas warga,” ujar Dadang.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan mengatakan Karya bakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan berupa pembersihan bangunan balai kampung dan memangkas rumput liar yang tumbuh di sekitar balai kampung sehingga tampak lebih rapi jika dilihat,” kata Topan.

“Semoga dengan yang kami lakukan ini dapat menumbuhkan motivasi warga agar antusias dan guyup serta semangat, sehingga bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitias antara TNI bersama rakyat tetap kokoh,” Tutup Topan. (Brt)*

Breaking News