oleh

Kasdam I/BB Berangkatkan Satgas Pam Pulau terluar Secara Virtual

Altadurinusantara, Medan – Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan (Kasdam I/BB), Brigjen TNI Didied Pramudito, memberangkatkan Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau terluar (Satgas Ops Pam Puter) TA 2021, dari Markas Kodam I/BB secara Virtual, Jumat (30/7/2021).

Pada Kesempatan yang baik ini, Kita akan memberangkatkan Prajurit terpilih dari Kodam I/BB untuk melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar yakni Pulau Berhala dan Pulau Sekatung, adapun prajurit yang akan kita tugaskan yaitu dari Yonif 122/TS dan Yon Komposit 1/Gardapati yang nantinya akan bergabung dengan personel TNI AL sebagai satu kesatuan Satgas Pam Puter.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Pulau Berhala dan Pulau Sekatung yang merupakan tanggung jawab Kodam I/BB, kedua pulau ini memiliki wilayah perairan yang berbatasan dengan Negara tetangga Malaysia dan Vietnam. Letak yang strategis tersebut berpotensi terjadinya berbagai tindakan kejahatan lintas Negara yang bisa menimbulkan kerugian dan menggangu kedaulatan Negara Indonesia, seperti Perompakan, Illegal Fishing, dan Human Trafficking serta ancaman penyusupan dari negara lain.

Jadi keberadaan Satgas Pam Puter dilokasi, tentu dapat menjadi tindakan preventif guna mencegah segala kemungkinan ancaman serta menjadi bentuk upaya Pemerintah Indonesia dalam menjaga keutuhan wilayah maupun kedaulatan Bangsa Indonesia.

“ Selamat bertugas, Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/Bukit Barisan, Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama,” Pungkasnya.

Turut hadir : Danrem 033/WP, Danrem 022/ PT dan Para PJU Kodam I/BB. Brt*

Sumber Pendam I/BB

Breaking News