oleh

Kasdim 0209/LB Pimpin Upacara Malam Penetapan Waktu (Taptu), Sambut HUT RI ke-74 Tahun 2019

LABUHANBATU, ALTADURINUSANTARA.COM|. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74, dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” ratusan peserta yang terdiri dari TNI, Polri, ASN, Polisi Pamong praja, Satgas BPBD, Pelajar, Pramuka dan OKP, melakukan pawai obor malam penetapan waktu (Taptu).

Pantauan awak media, Api obor yang dibawa peserta memerahkan suasana malam Taptu di ruas jalan Rantauprapat yang dimulai dari jalan WR Supratman kelurahan padang matinggi kecamatan rantau utara kabupaten labuhanbatu, Jum’at (16/8/19) Sekira pukul 20.00 WIB

Acara taptu HUT RI ke-74 dipimpin oleh Kasdim 0209/LB, Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.Pd. SH. Dikatakannya, Makna yang tergambar dari taptu dan pawai obor untuk mengingat kembali perjuangan pahlawan kemerdekaan yang dimanifestasikan melalui pergerakan membawa obor.

“Melalui pergerakan membawa obor di malam taptu ini diharapkan bisa meresapkan semangat para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan kepada generasi sekarang”, Ucap Kasdim.

Ditambahkannya, “Latar belakang sejarah dari pelaksanaan taptu dan pawai obor tidak terlepas dari upaya mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Bangsa hingga mencapai Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945”.

Malam upacara taptu di kabupaten labuhanbatu, dihadiri Plt Bupati, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.Pd. SH sebagai Irup, Kapolres labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, Ketua DPRD labuhanbatu, Dahlan Bukhori dan Para Opd kabupaten Labuhanbatu serta perwakilan organisasi Wanita Labuhanbatu. (Media Online Kodim 0209/LB)

Breaking News