oleh

Kasdim 0403/OKU Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2019

ALTADURINUSANTARA.COM|Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sukriyanto menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2019 yang digelar di halaman Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dengan mengambil tema “Cipta Kondisi Keamanan Lalulintas Pasca Pemilu 2019”.

Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari mengungkapkan, operasi keselamatan ini digelar guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas di wilayah Polres OKU pasca pemilu 2019.

“Dalam Operasi 2019 ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lantas. Diantaranya melawan arah lalu lintas khususnya Ranmor roda 2, menggunakan ponsel waktu mengemudi, dan berkendara belum cukup umur, mengemudi dalam pengaruh narkoba, miras, membawa senjata tajam dan senjata api,” kata Widayana saat mengambil apel pada Senin (29/4/2019).

Lanjut Kapolres OKU, Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari (29 April hingga 12 Mei). Setelah itu, operasi ini juga digelar dalam rangka menghadapi Bulan Ramadhan dan Operasi Ketupat 2019. “Setelah ini juga akan digelar operasi kemanusiaan yakni Operasi Ketupat menjelang lebaran yang juga akan melibatkan banyak orang, termasuk dari TNI. masyarakat dan sebagianya. Ini merupakan salah satu persiapan kita,” jelas Widayana.

Widayana juga berpesan kepada personelnya agar mengedepankan citra humanis kepada para pelanggar Lalu lintas, mengingat operasi ini lebih menekankan pendidikan Lalu lintas, kemudian selalu menjaga diri untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. “Utamakan tindakan yang humanis dalam menindak pelanggar,” ungkap Widayana.

Sementara itu, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto mengungkapkan, TNI mendukung operasi keselamatan yang digelar Polri dalam rangka meningkatkan Kamsebtibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas) usai Pemilu 2019. “Kita membantu serta mendukung operasi keselamatan ini, hal ini untuk menekan angka kecelakaan Lalu lintas yang bisa melibatkan siapa saja yang ada di jalan,” pungkas Sukriyanto.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut selain Kasdim 0403/OKU, juga dihadiri oleh Dansubdenpom 044/II dan Jasa Raharja serta Dinas/Instansi terkait lainnya dilingkungan Pemkab OKU.(Brt)

Breaking News