oleh

Kasdim Ikuti Prosesi Penyerahan Sertifikat Hak Atas PTSL Tahun 2018 di Pendopo Tulungagung

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung, Kamis (11/04/2019).

Kegiatan PTSL dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat secara adil dan merata serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang dilakukan di seluruh wilayah Republik Indonesia. PTSL sendiri merupakan kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak yang meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftar dalam satu wilayah desa/kelurahan.

Kepala Pertanahan Kabupaten Tulungagung Eko Jauhari, S.H., M.Kn. menyebutkan bahwa Kabupaten Tulungagung masih mempunyai banyak bidang tanah yang belum tersertifikasi. Dari 530.000 bidang tanah, hingga tahun 2018 kemarin yang terdaftar baru 209.828 bidang yang setara dengan 39,5% dari total bidang tanah yang ada. Dengan pelaksanaan program PTSL diharapkan seluruh bidang tanah di Kabupaten Tulungagung dapat tersertifikasi semua pada tahun 2025 mendatang. Pada kesempatan yang baik ini, diserahkan 1001 sertifikat.

“Dengan program PTSL, diharapkan pada tahun 2025 seluruh bidang tanah sudah terdaftar semua.” ungkap Kepala Pertanahan Kabupaten Tulungagung tersebut.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, M.M mengajak semua komponen masyarakat dan instansi terkait untuk ikut mendukung pelaksanaan program PTSL dengan mengawal pelaksanaan sertifikasi agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk mengawal pelaksanaan sertifikasi agar lancar dan sukses demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Tulungagung.” tutup Plt. Bupati Tulungagung.(Red,Brt)

Breaking News