oleh

Kasdim pimpin Sidang Pankar UKP Bintara dan Tamtama Kodim Kukar

KUTAI KARTANEGARA.ALTADURINUSANTARA – Bersama seluruh Perwira Staf Kodim dan para Danramil jajaran Kodim Kutai Kartanegara (Kukar), Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0906/Kukar, Mayor Inf Ribut Yodo Apriyantono memimpin sidang Pankar UKP (Usul Kenaikan Pangkat) prajurit Bintara dan Tamtama periode 1-4-2022 semester I TA. 2021 yang berlangsung di ruang Data Makodim jalan K.H Akhmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar Kaltim. Selasa (15/06/2021).

Mayor Inf. Ribut Yodo Apriyantono menegaskan sidang Pankar UKP prajurit Kodim Kukar merupakan proses mekanisme yang harus dilalui oleh setiap prajurit di satuan dan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit yang dinyatakan lulus dalam usulan kenaikan pangkat tersebut.

“Bagi prajurit yang telah memenuhi persyaratan akan di usulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dan bagi prajurit yang tidak memenuhi persyaratan bahkan mempunyai catatan buruk selama berdinas maka tidak akan di usulkan kenaikan pangkatnya ” tambah Kasdim.

Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat bagi prajurit Kodim Kukar rutin selalu di gelar setiap periode kenaikan pangkat atau enam bulan sekali hal ini di selenggarakan dalam rangka menunjang kesejahteraan bagi setiap prajurit di satuan.

Sumber Dim 0906/Kukar.

 

Breaking News