oleh

Kasdim Tulungagung Pimpin Langsung Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019

ALTADURINUSANTARA.COM|

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh Samsul Hadi, S.Ag memimpin secara langsung kegiatan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 yang digelar oleh Kodim Tulungagung di Lapangan Taman Hutan Kota Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (20/05/2019).

Di depan ratusan anggota Kodim Tulungagung, Kasdim membacakan Amanat Sambutan Menteri Komunikasi Informatika Republik Indonesia pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 yang menyampaikan cikal bakal embrio paling kuat yang penting bagi persatuan Indonesia.

“Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin Persatuan Indonesia, wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat Pahlawan Nasional.” kata Kasdim saat membacakan amanat.

Masih membacakan amanat yang sama, Kasdim menyampaikan ucapan syukur atas lancarnya tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 baik Pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif yang telah dilaksanakan. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu” yang mengandung makna agar kita bangkit untuk kembali menjalin Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini tahap-tahap Pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif berlangsung dengan lancar.” tambah Kasdim.

Momen hari kebangkitan nasional identik dengan semangat nasional. Secara utuh bangsa Indonesia harus bangkit bersama untuk menyongsong era digital. Hal ini dapat dilakukan dengan pengembangan diri dan merebut setiap peluang yang ada untuk meningkatkan kapasitas diri baik dari pemerintah, badan usaha maupun masyarakat umum dengan tetap memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. (Red)

Breaking News