oleh

KEBERSAMAAN TNI DAN RAKYAT MEMBANGUN JEMBATAN PROGRAM TMMD DESA SEBRANG SANGLAR KORAMIL 07/RETEH 

DESA SANGLAR, ALTADURINUSANTARA.COM|

Satuan tugas TMMD  Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan fisik dalam pembangunan jembatan tak pernah mengenal lelah tim satgas TMMD pagi, siang dan sampai malam satuan satgas tetap semangat dan tidak mengenal lelah dengan membangun  jembatan tersebut guna menghubungkan 2 (dua) batang parit yang bertempatan di Desa sebrang sabglar  Kec.Reteh Kab.Indra giri hilir, Minggu  (13/10/2019).

Pembangun jembatan dengan tujuan agar tranportasi masyarakat di wilayah tersebut menjadi lancar dalam beraktifitas sehari-hari dan memudahkan jalan usaha tani,”ujar Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan.

Lebih lanjut dijelaskan, pembangunan jembatan diatas sungai yang menghubungkan dua batang parit tersebut merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Karena pengecoran dilakukan dengan manual dan melangsir material dengan berjuang keras karena harus memampaat situasi pasang surut nya air.

Namun dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh prajurit TNI Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil bersama warga masyarakat setempat tetap berjalan, diharapkan pembangunan jembatan konstruksi beton (permanen) dapat selesai tepat pada waktunya,”ungkapnya.

Pembangunan jembatan hasilnya nanti dapat dirasakan oleh warga masyarakat Desa Sebrang sanglar dari parit sumber jaya menghubungkan ke Pasar lama dalam kelancaran transportasi sehari hari maupun jalan usaha tani untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian bagi masyarakat.

Sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut”, ungkapnya. (BRT_Mdn/Red)

Breaking News