oleh

Kepedulian Babinsa Koramil 01/Tenggarong Cek Saluran Irigasi

Tenggarong, ALADURINUSANTARA.COM  – Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tgr, Sertu Budiono bersama ketua Gapoktan melakukan pengecekan sepanjang saluran irigasi yang mengaliri pertanian banyak tersumbat dengan rumput rumput akan dilaksanakan pembersihan irigasi lebih lancar air mengalirin sawah di Rt. 01, Kel. Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, Kamis (12/03/ 2020).

Menurut Danramil 01/Tenggarong, Kapten Inf Priyanto mengatakan, kerusakan dan penyumbatan aliran irigasi dapat berpengaruh terhadap pengairan bagi areal persawahan yang berakibat pada produksi pertanian, sehingga bila tidak segera diatasi dapat menjadi hambatan bag terwujudnya swasembada pangan.

Maka dari itu perlu dilakukan pengecekan dan pemantauan secara rutin dan kontinyu. Dengan harapan supaya pertanian di desa binaanya bisa meningkatkan hasil pertanian baik kualitas hasil panen maupun kuantitasnya,” sebutnya.

Kegiatan ini sebagai pendampingan upaya khusus Babinsa dalam membina Petani di desa binaannya supaya bisa lebih sejahtera serta upaya mensukseskan ketahanan pangan penyangga IKN,” jelas Danramil. (brt)*

Breaking News