oleh

Kepedulian Babinsa Koramil 07/Reteh Ingatkan Warga Patuhi Protokol Covid Saat Potong Hewan Kurban

ALTADURINUSANTARA.COM – SUNGAI BATANG, Anggota Koramil 07/Reteh dan Bhabinkamtibmas dengan kompak dalam melaksanakan pengamanan pemotongan hewan kurban di Kecamatan Sungai Batang.

Perayaan Idul Adha kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya dikarenakan Pandemi Covid 19. Menyikapi hal tersebut Babinsa jajaran Koramil 07/Reteh terjun langsung mengawal jalannya pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Sabtu  (01/08/2020).

Dalam pelaksanaanya para babinsa memberikan himbauan serta mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban guna menghindari penularan Covid -19.

Sertu M Jupri dan Serda Wahyudin sebagai Bintara Pembina Desa menjelaskan, pengawasan dan pengawalan jalannya proses pemotongan hewan kurban yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan.

“Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19, seluruhnya wajib mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan,” jelasnya.

Ketua panitia kurban Kh H Idrys Hasim mengatakan banyak terima kasih kepada
Babinsa yang selalu Aktif selalu terjun langsung kelapangan dalam mendukung kegiatan masyarakat dalam pelaksanaan kurban Idul Adha 1441 H, dan bahwa saat ini penyebaran covid 19 masih ada, untuk itu mendisiplinkan warga penting dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pemotongan hewan kurban, agar kita terhindar dari virus Corona yang sedang melanda Dunia,dan kita bersaha keras untuk memutuskan mata rantai covid-19 tersebut. (Dan)*

Breaking News