oleh

KEPEDULIAN SATGAS AKAN KESEHATAN WARGA PERBATASAN

ALTADURINUSANTARA.COM – Ketika di perhadapkan dengan lingkungan masyarakat penugasan yang masyarakatnya memiliki ekonomi menengah ke bawah sehingga terkadang masyarakat itu sendiri kurang memperhatikan kesehatan mereka hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mengalami sakit tetapi enggan untuk berobat. Melihat hal ini maka Satgas dengan inisiatif mendatangi masyarakat ke rumah mereka masing-masing untuk melaksanakan pengobatan rumah ke rumah masyarakat Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom Provinsi Papua. Selasa (04/02/2020)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Letda Ckm Muhammad Syaban Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST), Serda Faisal (Bamontir Satgas Yonif 713/ST), Pratu Nanda (Takes Satgas Yonif 713/ST), Prada Jihad (Ta Satgas Yonif 713/ST), Pratu Wafa (Ta Satgas Yonif 713/ST), Prada Mantep (Ta Satgas Yonif 713/ST) dan masyarakat Arso 1.

Personel Pos Kout melaksanakan pengobatan kepada bapak Rasigor umur 53 tahun dengan keluhan Badan pegal, Sakit kepala tensi 120/80 dan obat yang di berikan Diclofenac Sodium dan Vitamin; yang kedua Ibu Wanipa umur 43 Tahun keluhan Magh, Pegalinu tensi 110/70

obat yang di berikan Antasida dan Vitamin dan yang ketiga bapak Asiamus umur 48 tahun keluhan Sakit Kepala tensi 110/80 obat yang di berikan Diclofenact dan Vitamin.

Syaban berkata suatu kebahagiaan bagi kami bisa membantu mengobati masyarakat di penugasan ini, besar harapan kami masyarakat yang kami layani akan cepat sembuh. Kami kembali mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan perorangan, dengan menjaga kesehatan perorangan maka kesehatan keluarga akan semakin baik dan terjamin.

Di akhir pengobatan bapak Rasigor, ibu Wanipa dan Asiamus mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan pengobatan kepada kami, kami sendiri tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian, Tuhanlah yang akan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian sehingga akan semakin bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. (Brt)*

Breaking News