oleh

KETIKA TUBUH BUGAR KERJAPUN MAKSIMAL

ALTADURINUSANTARA.COM – Kebugaran tubuh sangat berpengaruh ketika akan melaksanakan tugas, dengan tubuh yang bugar mengerjakan sesuatu akan bisa  maksimal, untuk itu personel Satgas Yonif 713/ST selalu melaksanakan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh seperti yang dilaksanakan oleh Pos Kalan (Perwakilan Pangkalan) Satgas Yonif 713/ST yang berkedudukan di Kota Jayapura Provinsi Papua di bawah pimpinan Lettu Inf Hanif jabatan Pasiminlog Satgas Yonif 713/ST. Selasa (11/02/2020)

Kegiatan melaksanakan olahraga ini butuh kesadaran dan kedisiplinan dan harus terus menerus supaya tubuh tetap segar dan bugar. Dengan di awali dengan bangun pagi, personel Kalan berangkat dengan berjalan kaki menuju lapangan Makorem 172/PWY.

Olahraga ini full dilaksanakan selama satu minggu mulai dari hari Senin s.d Sabtu dengan kegiatan yang berbeda-beda seperti senam pagi, lari pagi dan Sparko. Jika hari Senin dalam minggu tersebut ada upacara maka kegiatan olahraga ini dilaksanakan mulai dari hari Selasa s.d Sabtu untuk hari Minggu sendiri libur untuk memberikan kesempatan bagi personel yang beragama Kristiani melaksanakan ibadah.

Lettu Inf Hanif berkata kami bersyukur bahwa di daerah penugasan ini kami masih diberikan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan olahraga jika di bandingkan dengan pos satuan penugasan lainnya yang terkadang untuk berolahraga itu sulit oleh karena dinamika tugas yang ada. Dengan berolahraga tubuh akan bugar,sehat sehingga dalam bekerjapun akan semangat dan maksimal. Bisa dibayangkan ketika tubuh kita tidak bugar, tidak sehat maka bekerjapun kita akan kurang bersemangat dan tidak akan bisa maksimal. Untuk itu kami yang ada di Kalan ini di tuntut harus tetap vit, bugar sehingga pelayanan kami ke pos-pos jajaran akan maksimal dan baik. Dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat, dengan tubuh yang bugar kerjapun akan maksimal. Satya Tama kesetiaan yang utama. (brt)*

Breaking News