oleh

Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503/JB Sambangi Posko Pengungsian di Tiga Titik, Ini Tujuannya

JAKARTA, ALTADURINUSANTARA.COM – Dalam rangka membantu kesulitan warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Barat, Ny. Ratih Anggraini Valian Wicaksono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Kodim 0503 Koorcab Rem 052 PD Jaya beserta para Pengurus dan anggota menyambangi Posko Pengungsian dan memberikan bantuan sosial kepada korban banjir di 3 (Tiga) Wilayah Jakarta Barat, Sabtu (04/01/2020).

Dalam baksos tersebut, Ny. Ratih Anggraini Valian Wicaksono menyambangi Tiga Posko Pengungsian dan memberikan bantuan sosial antara lain:
1. Masjid Ar-Rahman, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres dengan jumlah pengungsi sebanyak 200 jiwa.
2. Posko Pengungsian Kantor Kel. Kapuk, Kecamatan Cengkareng dengan jumlah pengungsi sebanyak 150 jiwa.
3. Masjid Nur Islam, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan dengan jumlah pengungsi sebanyak 80 jiwa.

Dalam kunjungan sosialnya, rombongan melihat langsung lingkungan dan pemukiman yang terdampak banjir serta bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan para warga masyarakat baik yang ada Posko Pengungsian ataupun yang ada di rumahnya masing-masing.

Saat diwawancarai di wilayah RW.05 Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, kepada awak media elektronik dan media online, Ny. Ratih Anggraini Valian Wicaksono mengatakan, “Kami beserta para Pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503 Koorcab Rem 052 PD Jaya menyambangi Posko Pengungsian guna melihat secara langsung para warga terdampak banjir di tiga titik lokasi Jakarta Barat untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap saji langsung kepada warga terdampak banjir”.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan harapannya, “Harapan kami, agar warga masyarakat terdampak banjir semoga sehat selalu, tidak patah semangat dan dapat melanjutkan aktifitasnya seperti biasa,” tambah Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503 Koorcab Rem 052 PD Jaya yang akrab disapa Ibu Rara.

Sementara itu, Srikandi Lurah Wijaya Kusuma Kecamatan Gropet Novi Indria Sari memberikan keterangan tentang kondisi wilayahnya, “Alhamdulillah wilayah RW 05 Wijaya Kusuma pada hari ini sudah surut setelah terendam sejak hari Rabu (1/1/2020) lalu”.

Hadir dalam kunjungan sosial tersebut Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503 Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Ratih Anggraini Valian Wicaksono, para Danramil, para Pasi, para Babinsa, Pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503 Koorcab Rem 052 PD Jaya, serta Mitra Jaya. (M.Solichin)

Breaking News